Sejarah

Pembentukan Unit Pemeringkatan Internasional berawal dari permasalahan kurangnya tenaga ahli yang khusus menangani pengelolaan data QS  yang dialami oleh Unit Jaminan Mutu. Sehingga kemudian diputuskan perlunya dibentuk unit yang khusus menangani kerjasama dengan QS dalam pengelolaan data, yaitu Unit Pemeringkatan Internasional.

Unit Pemeringkatan Internasional awalnya dibentuk sebagai badan ad hoc (sementara) yaitu unit yang mengawali pelaksanaan kegiatan yang belum dilaksanakan terkait dengan pemeringkatan internasional. Dalam kegiatan tersebut, termasuk di dalamnya adalah pengelolaan data Webometrics yang sebelumnya dilaksanakan oleh PPTI UB.

Seiring berjalannya waktu, Unit Pemeringkatan Internasional menghilangkan identitas ad hoc dalam dirinya melalui pembentukan sebagai unit berdasarkan SK Rektor UB No : 266/SK/2011, yang di dalamnya tertuang tugas/mandat dari Rektor UB yang harus dilaksanakan dan dilaporkan. Selain penanganan data QS dan Webometrics, dalam mandat tersebut tertuang pula kewajiban tambahan untuk menetapkan aturan terkait pengelolaan situs di lingkungan Universitas Brawijaya dan bekerjasama dengan unit lain untuk mempersiapkan infrastruktur serta  pelatihan yang memadai.


Export date: Sun Nov 19 21:25:14 2017 / +0000 GMT
Exported from [  ]