Ditulis pada tanggal 21 May 2012, oleh admin, pada kategori Kegiatan

Sebagai upaya dalam meningkatkan prestasi pada media online, melalui Unit Pemeringkatan Internasional, Universitas Brawijaya telah melakukan beberapa pelatihan yang bertujuan sebagai pembekalan sekaligus untuk meningkatkan keahlian dalam pengelolaan Jurnal. Hal ini dilakukan, untuk mendukung SDM yang ada agar dapat mengoperasikan sesuai dengan prosedur.

Kegiatan yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 19 April 2012, dan bertempat di lantai 8 Gedung Rektorat Brawijaya, merupakan pelatihan kedua dan pelatihan lanjutan yang ditargetkan langsung kepada pengelola. Diikuti oleh 62 peserta, yang berasal dari 13 fakultas dengan berbagai jurusan di dalamnya. Terhitung hingga saat ini, terdapat 29 jurnal online yang sudah terdaftar dan dapat diakses secara umum. Jurnal-jurnal tersebut dapat dilihat melalui www.jurnal.ub.ac.id.

Dalam pelatihan lanjutan ini, materi dimulai dengan pengenalan jurnal online, lalu dilanjutkan pada penjelasan metadata dokumen, publikasi jurnal menggunakan OJS hingga langkah-langkah praktek publikasi jurnal. Kesempatan lain yang di dapatkan adalah bagi peserta maupun fakultas yang belum mendaftarkan jurnalnya secara online, akan langsung dilayani pada hari itu juga.

Rencananya, pelatihan mengenai jurnal ini akan dilakukan secara berkala dan intensif, dengan pemberitahuan melalui undangan sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan agar setiap perubahan yang ada dapat diinformasikan secara baik, serta sebagai sarana dalam menjaga komunikasi terkait dengan pengaturan, pengoperasian bahkan pengelolaan jurnal elektronik.

?>