Ditulis pada tanggal 26 November 2012, oleh admin, pada kategori Artikel

1. Kata kunci (keyword)

Meskipun konten sangat penting dalam sebuah blog, penggunaan kata kunci menjadi sama pentingnya. Kata kunci adalah frase atau kata-kata yang akan dicari oleh search engine ketika dimasukkan ketika mereka mencari sebuah situs. Dan juga, pastikan bahwa anda tidak hanya menempatkan kata kunci dalam konten anda, tetapi juga di judul, header dan URL untuk blog Anda agar terindeks di search engine.

2. Memanfaatkan Link Internal

Anda dapat meningkatkan peringkat blog anda dengan menghubungkan dengan blog lain. Cara lain untuk meningkatkan peringkat blog anda adalah interlink posting blog anda sehingga pembaca dapat membaca tentang informasi yang telah anda tulis sebelumnya.

3. Pentingnya Judul

Judul adalah bagian dari paket blogging keseluruhan. Ingatlah bahwa kata-kata yang anda gunakan pertama dalam judul anda akan memiliki nilai lebih dibandingkan dengan kata lain dalam judul anda, jadi pikirkan apa yang ingin anda tuliskan.

4. Manfaatkan Media Sosial

Memanfaatkan media sosial seperti facebook dan twitter sebagai sarana promosi blog anda. Anda bisa memberikan informasi tentang artikel yang anda tulis melalui media sosial tersebut sehingga teman-teman anda bisa mengunjungi blog anda.

5. Kategori Penggunaan

Kategori berguna ketika datang untuk memisahkan konten anda di bidang yang berbeda dari topik. Tidak hanya itu, search engine umumnya lebih memilih situs yang terstruktur dengan baik. Dengan menggunakan kategori, anda dapat dengan mudah mengatur konten anda sehingga pembaca akan memiliki kesempatan untuk menemukan posting lama dengan mudah

6. Batasi Desain Grafis

Anda harus membatasi desain grafis anda sehingga ketika orang lain berkunjung blog anda tidak mengalami proses loading page yang lama karena fitur yang tidak perlu. Contohnya adalah penggunaan animasi Flash yang berlebih akan memperlambat waktu loading blog anda, yang akhirnya memaksa pengunjung yang ingin melihat blog anda berpaling.

7. Perhatikan URL Penggunaan

URL yang baik adalah sama pentingnya dengan judul. Pastikan bahwa URL Anda mudah diingat dan jelas, bisa dengan menyertakan kata kunci seperti www.myblog.com/2011/11/SEO-example/ bukan www.myblog.com/?p=40.

Meskipun mungkin semua cara tidak bisa terlaksana dalam semalam, aturan-aturan sederhana ini akan membantu untuk meningkatkan peringkat blog anda.

?>